Teknik Optimasi Buletin GPKSB untuk Motivasi Shalat Berjamaah

Alhamdulillah, sampai 27 Juli 2011 masjid yang terdaftar mengikuti program kampanye shalat berjamaah dengan Buletin GPKSB sudah lebih dari 700 masjid (Update: s.d. 8 Mei 2012 sudah 1.337 masjid). Anda juga bisa menyebarkan buletin ini pada teman-teman kantor anda, KLIK DI SINI untuk download.

Berikut ini adalah tips optimasi penggunaan buletin GPKSB:

Selain dibagikan kepada jamaah saat shalat Jumat, sebelum khatib naik mimbar jangan lupa bacalah buletin tersebut! Ingat, saat shalat Jumat adalah saat yang paling baik untuk promosi shalat berjamaah karena saat itu seluruh ummat Islam (laki-laki) hadir.

Jika warga sekitar masjid tidak semuanya shalat Jumat di masjid tersebut (karena bekerja di luar kota), maka buletin tersebut bisa anda antar ke rumah-rumah warga tersebut.

Menjelang shalat tarawih, setiap hari, anda juga bisa membacakan buletin. Hari pertama membaca edisi-1, hari kedua membaca edisi-2 dst sampai hari ke-30. Ini tidak kalah penting dengan kultum sebelum tarawih.

Pada even-even khusus, seperti pengajian akbar dan kegiatan lainnya yang dihadiri banyak orang, anda juga perlu membacakan beberapa edisi buletin GPKSB untuk mengingatkan pentingnya shalat berjamaah.

Selain bagi buletin, jangan lupa pasang spanduk GPKSB di masjid anda.

Jika menurut anda program ini bermanfaat, beritahu (share) informasi ini ke sahabat-sahabat anda:
Share via Facebook >> KLIK DI SINI
Share via Twiter >> KLIK DI SINI

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Teknik Optimasi Buletin GPKSB untuk Motivasi Shalat Berjamaah

  1. hamba Allah says:

    Saya usul daripada menyebarkan buletin lebih bagus mendatangi rumah saudara2 tetangga jiran untuk diajak lansung shalat berjamaah. karena rasulullah tak ajarkan dakwah degan buletin, tapi rasulullah ajarkan dakwah dengan harta dan diri: 5 Ciri dakwah rasulullah: dengan harta dan diri, tidak di undang, mendatangi umat, tidak minta upah serta mengajak langsung kepada Allah bukan diri ataupun golongan.
    Maka Allah akan perbaiki terlebih dahulu amal2 orang yang berjalan kaki mengajak orang lain tersebut dalam kekuatan amal agama.

    Wallahu’alam bishowab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s